Posting Terkini :

BLOG KREATIFKU


Ingin Widget ini ?
Klik di sini
Home » » PEMBUKAAN KKN ANGKATAN XII BEDA_MAS STAIMA KOTA BANJAR

PEMBUKAAN KKN ANGKATAN XII BEDA_MAS STAIMA KOTA BANJAR

Jumat, 15 April 2016 | 0 komentar

PEMBUKAAN KKN ANGKATAN XII BEDA_MAS STAIMA KOTA BANJAR 
TAHUN AKADEMIK 2015/2016 DI DESA CISUMUR 
KECAMATAN GANDRUNGMANGU KABUPATEN CILACAP


Pada Hari Jum’at 11 Desember 2015 Balai Desa Cisumur nampak beberapa pemuda pemudi berseragam jas biru muda, mereka adalah mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Huda Al-Azhar ( STAIMA ) Kota Banjar Jawa Barat mereka akan mengadakan KKN XII BEDA_MAS yang ke-12 di Desa Cisumur, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.
Di pendopo nampak beberapa tamu undangan yang terdiri dari tokoh masyarakat ketua RT/RW dan tokoh agama mereka akan mengikuti acara pembukaan KKN XII BEDA_MAS. Acara pembukaan di mulai pukul 10.00 WIB, Qiroatul Quran yang dibacakan oleh Mubasyir (mahasiswa STAIMA) menjadi acara kedua setelah dibuka dengan bacaan Al-fatihah kemudian dilanjutkan dengan lantunan lagu Indonesia Raya.
Acara yang dihadiri sekitar 50 orang yang terdiri dari mahasiswa dan tokoh masyarakat ini diteruskan dengan sambutan Ketua panitia yang disampaikan oleh bpk Rubangi dalam sambutannya beliau mengatakan “Peserta KKN XII BEDA_MAS kali ini dari Jurusan Taribiyyah Program Study Pendidikan Agama Islam jumlah mereka 26 dan dibagi 2 kelompok, Kelompok 1 di dusun Cisumur, Purwadadi dan Dungunsari sedangkan  Kelompok 2 di Dusun Pondokgede, Wanadadi dan Balaipanjang. KKN XII BEDA_MAS tahun meliputi beberapa kabupaten yaitu Kab Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Pangandaran, kota Banjar dan kabupaten Ciamis. Keberadaan kami hanya sekedar ingin ikut membantu program program desa yang telah di rancang oleh pihak desa khususnya dua dusun tersebut dan juga sekaligus membangun pendidikan agama Islam berupa fisik dan non fisik.”
“Peserta KKN XII BEDA_MAS kali ini keseluruhan 325 mahasiswa semester 8 dan dibagi menjadi 5 kabupaten. Kecamatan Kedungreja, desa Tambaksari, kec Cipari desa Segaralangu, kecamatan Cimanggu, desa Karangreja, kecamatan Gandrungmangu, Desa Cisumur” tutur Dosen akademik Slamet Sukirman dalam sambutan lanjutan.
“Kami menitipkan anak didik kami kepada Kepala Desa dan tokoh masyarakat karena sekolah kami membawa visi agama Islam. Kami juga menugaskan 2 dosen pembimbing lapangan bpk Kemo Sidi Siswoyo, S.Pd, M.Pd, bpk Sugiman, MBA. KKN XII BEDA_MAS ini dilaksanakan selama 40 hari,” lanjutnya. “Menyandang sarjana S.Pd.I itu bukan sebagai kebanggaan semata namun sebagai beban untuk terus menjadi lebh baik.” pungkasnya.
Kepala Desa Cisumur H. Yusrodin menjadi sambutan terakhir “KKN STAIMA 2015/ 2016 dapat diterima dengan baik oleh warga Desa Cisumur semoga juga bisa meninggalkan kesan lebih baik khususnya bisa membangun fisik dan non fisik, bangunan fisik kami berharap para mahasiswa bisa membantu pengecatan areal balai desa dan kebetulan bulan ini adalah bulan gotong royong kami berharap bisa ikut andil untuk mensukseskannya,” sambutnya.
Acara pembukaan diakhiri pembacaan doa yang dibawakan oleh Bp KH Mukhsin Mustofa merupakan salah satu tokoh masyarakat.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AHMAD MAHRUM

KREASIKU

 
Support : Creating Website | Ahmad Mahrum | Mahrum Design
Copyright © 2014. BUNGA SYAFAAT - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger